Beragam Soto Nusantara Tersaji di JFFF 2018

Jakarta, GoHitz.com - Bagi Sobat GoHitz penikmat kuliner jangan lewatkan acara Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2018 mulai tanggal 5 April - 6 Mei 2018 di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara. Beberapa menu khas Indonesia akan tersaji di food festival yang terletak di area Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Kali ini, kuliner yang diangkat adalah soto.

Soto bagi masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi. Kuliner yang satu ini memiliki citarasa tersendiri. Di KTD, Sobat GoHitz akan menemukan beragam jenis soto khas dari berbagai daerah di Nusantara. Soto tersebut didatangkan langsung dari para UKM lokal.

"Tahun kalau fokus di mie. Kali ini, Kampoeng Tempo Doeloe membawa soto. Kami sekarang dalam tahap memilih dan mengurasi. Berharap soto ini dapat dikenal lebih luas lagi baik nasional dan internasional," ucap Soegianto Nagaria, Chairman JFFF saat berbincang dalam jumpa pers JFFF 2018 di Museum Nasional, Jakarta, Selasa (27/3).

Pemilihan soto sebagai kuliner yang diangkat dalam gelaran JFFF tak lain sebagai upaya mendukung program Bekraf yang memang tengah gencar mempromosikan soto sebagai "A Spoonful of Indonesian Warmth" kepada dunia.

"Kebetulan soto itu makanan yang semua orang bisa terima. Tapi ini tugas Bekraf, ketika kita ngobrol sama pak Triawan Munaf. Ya, udah kita jalanin dan mendukung program pemerintah," jelas Soegianto.

Beberapa soto khas yang bisa ditemui di gelaran JFFF 2018, seperti Soto Kadipiro Jogjakarta, Soto Pak H. Yus Jakarta, Soto Sapi Trisakti Solo, Soto Madura H. Ngatidjo, Coto H. Daeng Tayang Makassar, Soto Kesawan Medan, dan Soto H. St. Mangkuto Padang.


Teks: Yogi Rachman
Editor: Paramita
Foto: Chairul Rohman