JFFF 2018, Simak Deretan Menu Kuliner yang akan Disuguhkan

Bisnis.com, JAKARTA - Jakarta Fashion & Food Festival akan digelar di kawasan Kelapa Gading pada 5 April sampai 6 Mei 2018 yang didominasi oleh UKM yang menyajikan berbagai ragam kuliner dan produk-produk fashion lokal berkualitas.

Menurut Chairman JFFF Soegianto Nagaria, event ini akan menampilkan menu-menu nusantara yang nanti dapat ditemui dalam Food Festival Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Food Festival JFFF 2018 akan menyajikan beragam jenis kuliner dari berbagai daerah di Tanah Air dan mancanegara.

"Pengunjung dapat menikmati masakan-masakan bercita rasa khas Indonesia di Kampoeng Tempoe Doloe (KTD)," ujarnya di sela-sela Preview JFFF 2018 di Museum Nasional, Jakarta, Selasa (27/3/2018).

Pada event sebelumnya, KTD menghadirkan wisata kuliner di La Piazza, Mal Kelapa Gading, dan mengikutsertaan 88 UKM dengan setidaknya 200 menu makanan.

Dan pada tahun ini, KTD akan mengikutsertakan kurang lebih 100 peserta UKM maupun pengusaha kuliner untuk meracik lebih dari 200 ragam menu Nusantara. Beberapa kuliner khas tanah air yang akan hadir di KTD a.l. Kerak Telor, Sate Padang, Siomay, Seblak, Serabi dan Gudeg. Ada juga 10 soto Indonesia pilihan yang akan menjadi menjadi menu highlight di KTD.

Adapun suguhan menu-menu kuliner tersebut dapat dinikmati pengunjung pada Food Festival yang dihelat di KTD sepanjang jadwal kegiatan berlangsung. Masih berkaitan dengan kuliner, pengunjung juga dapat melongok Wine & Cheese Expo yang dibuka pada 5-29 April.

Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) merupakan acara tahunan yang ditaja PT Summarecon Agung Tbk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Secara umum, event ini menampilkan ragam kekayaan budaya indonesia, khususnya fashion dan kuliner, dan dimeriahkan juga oleh berbagai atraksi dan aktivitas hiburan.

Oleh: Yoseph Pencawan
Editor : Andhika Anggoro Wening