Jenahara

Jenahara

Tentang Jenahara 

Jenahara Nasution yang memiliki nama lengkap Nanida Jenahara Nasution, adalah putri dari perancang busana senior, Ida Royani. Meski orang tuanya telah lama berkecimpung dalam dunia fashion, Namun hal ini tidak membuat Jenahara wanita cantik yang kerap disapa Jehan ini, mendompleng nama besar sang Ibu. Untuk menunjukkan keseriusaanya, Jehan bahkan belajar fashion di Susan Budiharjo Fashion Design School. 

Jenahara memiliki gaya dan style sendiri pada rancangannya yang ia pelajari di lingkungan fashion yang sudah sangat akrab dengan kehidupannya sejak masih kecil, Jenahara berhasil menuangkannya dalam karya-karya pakaian hijab yang unik dan fashionable.

Tentang Label Brand "Jenahara"

Perjalanan karir Jehan pun dimulai dari bawah serta penuh lika-liku walaupun sang ibu juga merupakan perancang busana kondang namun ia bertekad menjalankan bisnis dan karirnya sendiri tanpa campur tangan sang ibu dengan modal yang ia miliki. Semua ia kerjakan sendiri mulai dari membeli bahan hingga mencari penjahit untuk menyelesaikan koleksi pertamanya. Bahkan ia pernah hampir pingsan karena harus berkeliling mencari bahan saat sedang hamil tujuh bulan. Hal itu dijadikannya kenangan yang tidak pernah ia lupakan sepanjang perjalanan karirnya.

Akhirnya dengan kerja keras , usaha dan memikirkan konsep label secara matang jenahara merilis label pertamanya “Jenahara” di tahun 2011. Strategi Jenahara memperkenalkan label pertamanya karena saat itu tren hijab sedang sangat booming dan berkembang di Indonesia. Keputusan yang diambil jenahara saat itu sangat tepat sehingga membuahkan hasil yang manis pada bisnis dan karirnya , masyarakat menyambut antusias rancangan busana muslim yang diusung oleh jehan.


Take a quick survey

Thanks for coming & join the excitement in JFFF 2019. We’d love to hear from you. Tell us how we can improve your experience by taking this quick survey!

Start Now