Opening Ceremony JFFF 2018

Jakarta Fashion and Food Festival 2018 resmi dibuka pada Sabtu, 7 April lalu. Bertempat di Dock 88. La Piazza, acara pembukaan JFFF 2018 dihadiri oleh Gubernur  Bp. Anies Rasyid Baswedan perwakilan dari BEKRAF serta Kementerian Pariwisata RI, serta rekan-rekan desainer dan media.

Bp. Adrianto P Adhi selaku President Director Summarecon membuka acara dengan menyampaikan pidatonya. Dalam pidatonya, beliau menyampaikan bahwa JFFF secara konsisten memilliki visi untuk mengangkat harkat dan martabat Indonesia ke mancanegara melalui sektor industri kreatif. Bp. Joshua M Simanjuntak (Deputi Pemasaran BEKRAF),  Ibu Esthy Reko Astuty (Staf Ahli Menteri Pariwisata RI Bidang Multikultural), dan Bp. Anies Rasyid Baswedan (Gubernur Provinsi DKI Jakarta) juga turut serta dalam menyampaikan pidato pembuka.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan Taiko diiringi dengan kemeriahan pesta kembang api sebagai simbol dimulainya acara tahunan JFFF 2018. Tari-tarian tradisional seperti Tari Rimba Raya dan Tari Topeng Nyentrik serta alunan musik keroncong dari penyanyi Soendari Soekotjo turut memeriahkan acara pembukaan JFFF 2018 dan menghibur para tamu undangan sembari menyantap hidangan santap malam yang telah disediakan.

Selesai acara, Bapak Wakil Gubernur Prov. DKI Jakarta Bpk. Sandiaga Salahuddin Uno datang dan berkeliling Kampoeng Tempo Doeloe untuk mencicipi berbagi kuliner khas Nusantara yang tersedia.

Share This Post