Opening Fashion Show presents “On Fleek”

Opening Fashion Show presents “On Fleek”
by Albert Yanuar, Yosafat Dwi Kurniawan, Patrick Owen

Rangkaian fashion show dalam event Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF 2018) dibuka oleh kolaborasi dari para designer muda berbakat Albert Yanuar, Yosafat Dwi Kurniawan, Patrick Owen dengan mengangkat tema ‘On Fleek’ yang diselenggarakan di Ballroom Harris Hotel & Conventions pada 19 April 2018 lalu. Tema ‘On Fleek’ sendiri diambil dari salah satu istilah dalam bahasa sehari-sehari para milenial mancanegara yang kekinian, yaitu bermakna tepat sasaran.

Dengan mengangkat tema ‘On Fleek’, para milenial diharapkan agar selalu tepat sasaran dalam berkreasi, berinovasi, berkontribusi, serta berpartisipasi aktif dalam memajukan industri kreatif berbasis budaya Tanah Air hingga ke mancanegara.

Patrick Owen membuka ‘On Fleek’ dengan memamerkan koleksi terbarunya bertema ‘RE: mata’, yang berartikan melihat kembali dari sudut pandang yang berbeda. Dalam presentasi koleksinya, ia mengkombinasikan sentuhan hiasan warna Lego dengan cara sporty dipadukan dengan lighting dan musik yang membuat tampilan koleksinya semakin memukau.

Sementara itu, Yosafat Dwi Kurniawan mempersembahkan koleksi berjudul ‘LITERALIST’ yang memiliki konsep busana minimalis dengan perpaduan gaya klasik dan modern. Koleksi ini diharapkan dapat menjadi jawaban untuk kebutuhan generasi modern masa kini yang membutuhkan busana yang tidak berlebihan, menarik apa adanya, namun tetap memiliki keunikan yang individualis.

Tak kalah memukau, Albert Yanuar menampilkan 17 koleksi terbarunya dengan tema ‘Cruise to a Dynasty’ yang terinspirasi oleh kostum keluarga kerajaan Cina di musim gugur. Tampilan koleksi terlihat semakin mewah dengan menggunakan dominasi motif Burung Phoenix sebagai simbol kelahiran kembali dan naga sebagai simbol kekuatan dan keberuntungan.

Share This Post