PINTU Incubator Mengembangkan Potensi Kreatif Muda Industri Mode Tanah Air


JF3 bersama LAKON Indonesia bekerja sama dengan Kedutaan Besar Perancis yang terjalin melalui Institut Francais d’Indonesie (IFI), menghadirkan PINTU Incubator, sebuah program yang dirancang untuk ikut memajukan industri mode tanah air dengan mendorong munculnya bakat-bakat baru, para kreatif muda yang memiliki potensi mengembangkan wirausaha secara profesional.

PINTU Incubator dimulai dengan pendaftaran program batch-1 pada 14 April hingga 31 Mei 2022. Selama periode pendaftaran, disambut antusias para fashion entrepreneur muda hingga fashion enthusiast yang memiliki konsep bisnis kreatif yang kuat. Sebanyak 14 brand yang yang terdiri dari kategori A (Creative Founders) dan kategori B (Creative Minds) berhasil melalui kurasi tahap pertama.

Memperluas Wawasan dan Berbagi Pengalaman dengan Brand Terkemuka 

Berbagai sesi pembelajaran diberikan kepada 14 brand terpilih, dimulai dari sharing session hingga berbagai kelas yang dibawakan oleh para mentor yang ahli di bidangnya. Dalam sharing session, PINTU Incubator menghadirkan berbagai pembicara penting dari brand-brand lokal dan internasional terkemuka untuk memberikan insight seputar bisnis dan kunci kesuksesan dalam bersaing di industri fashion, seperti:

  • Anil Malhotra - CEO of H&M Indonesia
  • Thresia Mareta - Founder of LAKON Indonesia
  • Daniel Pieter - Marketing Director UNIQLO Indonesia
  • Hermawan Tanzil - Founder of LeBoYe & Dia.Lo.Gue
  • Louise Lyngh Bjerregaard - Founder of Louise Lyngh Bjerregaard 

Program ini juga bekerja sama dengan Pradita University dalam sesi mentoring business & marketing dan Phoa Bing Hauw Center Patent dalam sesi mentoring business law. Selain itu, terdapat juga sesi mentoring class finance & accounting dengan BTPN hingga mentoring class product & fashion dengan LPTB Susan Budihardjo. 

Kurasi Ketat oleh Para Profesional dari Industri yang Relevan 

Dari hasil kurasi kedua, terdapat 7 brand yang berhasil lolos, diantaranya: Oemah Etnik, Rizkia Batik, Tepa Selira, Tailor Moon, WGB, Maria Adiputri, dan Nona Rona. Kurasi kedua menghadirkan 5 kurator dengan latar belakang dari sektor industri berbeda ;

  • Thresia Mareta - Founder of LAKON Indonesia
  • Soegianto Nagaria - Chairman of JF3
  • Meniek Andini - Chief Marketing Officer Media Group Network
  • Susan Budihardjo - Senior Fashion Designer
  • Ruben William - Chief Editor ELLE Indonesia

Hingga saat ini ke-7 brand mendapatkan bimbingan eksklusif dan intensif dari para mentor profesional di bidangnya dalam mempersiapkan produk untuk kurasi ketiga sekaligus tampil di ajang fashion festival terkemuka di Indonesia

Nantikan partisipan PINTU Incubator di runway JF3 Fashion Festival pada tanggal 3 September 2022. 

Stay tuned for more information!